Download Kisi-Kisi Ujian Sekolah SD/MI dan SDLB Tahun 2015

Kisi-kisi Ujian Sekolah Dasar yang selanjutnya  disingkat US SD dan SDLB serta Madrasah Ibtidaiyah atau MI Tahun 2014/2015 banyak ditunggu rekan-rekan guru SD. Dengan adanya suatu kerangka batasan Ujian Sekolah ini maka tak salah kita bersiap meski sebelumnya memang sudah siap untuk membekali anak didik kita guna hasil yang didapat semaksimal mungkin sesuai dengan harapan kita.
 Adapun muatannya meliputi : 

1. Bahasa Indonesia Pada Kompetensi Inti,
Membaca Membaca berbagai teks nonsastra berupa teks    sederhana,laporan, pengumuman, petunjuk pemakaian, ringkasan, makna kata, dan rubrik khusus, serta berbagai karya sastra berupa puisi, dongeng, cerita anak, dan drama anak.
Disajikan teks bacaan 3 – 4 paragraf, siswa dapat: menjawab pertanyaan dengan kata tanya (apa, siapa, bagaimana, atau mengapa) membuat kalimat tanya sesuai dengan isi salah satu paragraf menentukan ide pokok salah satu paragraf  menentukan kalimat yang sesuai dengan salah satu paragraf.
 2. Matematika Pada Kompetensi Inti 
Memahami konsep dan operasi hitung bilangan bulat serta dapat menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.
Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung campuran bilangan cacah Siswa dapat menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan operasi hitung campuran bilangan cacah Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung campuran bilangan bulat

3. Ilmu Pengetahuan Alam/IPA Pada Kompetensi Inti
Memahami ciri-ciri dan penggolongan hewan dan tumbuhan, manfaat tumbuhan dan hewan bagi manusia, serta upaya pelestariannya.
Siswa dapat menjelaskan fungsi dari ciri khusus pada hewan/tumbuhan tertentu Disajikan contoh beberapa tumbuhan/hewan dalam satu kelompok, siswa dapat menentukan dasar pengelompokan dari tumbuhan/hewan tersebut Siswa dapat menjelaskan manfaat hewan/tumbuhan bagi kehidupan manusia/lingkungan Siswa dapat menjelaskan tujuan pelestarian hewan/tumbuhan.

Bentuk soal tetap Pilihan ganda.Kisi-kisi untuk selengkapnya bapak ibu bisa download pada link berikut:

No comments: