Software Try Out US SD/MI Praktis

Ujian Sekolah untuk jenjang pendidikan Sekolah dasar / Madrasah Ibtidaiyah tetap akan digelar pada tahun 2015 dengan nama Ujian Sekolah SD/MI yang bersifat nasional. Nama lain untuk US SD/MI telah dirumuskan oleh Pemerintah. Penyelenggaraan US SD/MI tampaknya diserahkan pada kebijakan Pemerintahan Daerah dalam hal ini Provinsi.
Berikut Software latihan soal US SD/MI, yang bisa Anda download lewat link di bawah ini.

US SD merupakan singkatan dari Ujian Sekolah untuk Sekolah dasar (disingkat SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI). Sekolah dasar (disingkat SD) adalah jenjang paling dasar pada pendidikan formal di Indonesia. Sekolah dasar ditempuh dalam waktu 6 tahun, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Saat ini murid kelas 6 diwajibkan mengikuti Ujian Sekolah(Ujian Nasional) yang mempengaruhi kelulusan siswa. Lulusan sekolah dasar dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah pertama (atau sederajat).
Meskipun demikian, segala teknis pelaksanaan ujian daerah masih sama persis dengan UN pada tahun sebelumnya dengan pembuatan naskah soal yang  tetap dibuat oleh provinsi sebanyak 75 persen dan 25 persen pusat.
Semoga Software Try Out Ujian Sekolah SD/MI dapat membantu para siswa menghadapi Ujian Sekolah tahun 2015. Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!

No comments: