Apa Yang Menyebabkan Rambut Manusia Keriting dan Lurus?

Rambut dapat menghangatkan tubuh manusia karena menjerat panas pada kulit dan menghentikan hilangnya kehangatan tubuh ke udara. Hal ini sama halnya dengan fungsi bulu binatang.
Rambut pada kepala manusia membantu melindungi kulit kepala dari sinar matahari dan menghentikan panas yang keluar. Rambut dibuat dari protein yang disebut keratin. Seperti halnya kuku dan kulit kita, seperti tanduk binatang, sisik, dan cakar juga terbuat dari keratin. Sel-sel keratin pada rambut adalah mati, itulah sebabnya mengapa rambut tidak sakit bila dipotong.
Seperti apakah jenis rambut kita? Apakah bergelombang, lurus, atau keriting? Yang mempengaruhi tipe rambut manusia adalah bentuk dari kantong rambut. Dari kantong rambut tersebut yang menyebabkan tumbuh rambut bergelombang, lurus, atau keriting. Kantong adalah lubang yang sangat kecil dari akar untuk rambut tumbuh. Jika rambut bergelombang, ini artinya kantong rambutnya gepeng dan berbentuk bujur. Jika rambut lurus, maka kantong rambutnya berbentuk bulat. Bagaimana dengan rambut keriting ya? Rambut keriting juga dipengaruhi oleh kantong rambut juga. Kantong rambut untuk rambut keriting berbentuk oval.
Demikian sedikit pengetahuan tentang rambut , Semoga bermanfaat.

No comments: