5 Situs Jejaring Sosial Pendidikan

Lima Jejaring Sosial Pendidikan ~ Dengan semakin populernya penggunaan situs sosial media seperti Facebook dan twitter, tentunya media pembelajaran/edukasi pun harus mengikuti perkembangan tersebut. Saat ini tidak sedikit aplikasi-aplikasi yang menunjang kebutuhan siswa dalam belajar. Baik aplikasi di komputer, mobile maupun situs-situs di internet yang berbentuk sosial media.
Dibawah ini adalah beberapa situs jejaring sosial pendidikan yang menawarkan fitur-fitur yang sangat berguna bagi para pelajar dalam membantu mereka secara akademik.

1. Docsity

Docsity adalah situs sosial media gratis yang ditujukan untuk siswa/mahasiswa dari universitas dan perguruan tinggi. Situs ini menawarkan penggunanya berbagai fitur seperti berbagi materi, konseling dan tentunya menghubungkan para penggunanya yang berasal dari seluruh dunia. Hanya memerlukan waktu 2 tahun untuk mendapatkan 600 ribu siswa terdaftar di website ini. Docsity telah support 7 bahasa termasuk bahasa inggris, italia, spanyol, polandia, rusia, serbia dan portugal. Website dioperasikan di kantor cabang masing-masing negara agar pengguna dapat menikmati situs ini dengan lebih nyaman. Untuk dapat mengakses situs ini, Anda dapat mengaksesnya secara gratis lewat browser Anda atau dengan menginstall aplikasi docsity di Play Store (Android) dan Apple Store (iOS).

2. Study Blue

Studyblue memberikan siswa (penggunanya) pendekatan yang berbeda terhadap studi. Sosial Media ini menawarkan cara belajar yang interaktif di mana siswa dapat membuat flashcards (konten pembelajaran di situs ini). Saat ini, studyblue memiliki sekitar 1,5 juta konten studi yang ditulis oleh para penggunanya. Website juga sering memberikan quiz untuk melihat kemampuan dan kemajuan para penggunanya.

3. Chegg

Kesulitan dalam mempelajari matematika? Coba gunakan situs jejaring sosial pendidikan yang satu ini. Chegg menawarkan cara yang sangat interaktif untuk membantu penggunanya dalam mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mengenai matematika. Kau dapat bertanya secara langsung dari pakar akademis disini. Di Chegg, kamu juga dapat terhubung dengan teman-teman kamu di Facebook.

4. Lynda

Lynda adalah salah satu jejaring sosial pendidikan terpopuler yang udah sangat terkenal di seluruh dunia. Disini terdapat berbagai macam materi studi dan video tutorial yang dapat membantu Anda mempelajari software, bahasa, bisnis, keterampilan kreatif dan masih banyak lagi. Tutorial Lynda terkenal karena kualitasnya dan sangat membantu untuk para penggunanya.

5. Sophia

Sophia menawarkan fitur yang unik untuk penggunanya dalam hal berinteraksi. Disini Anda dapat membangun hubungan antara siswa dan guru terkenal dari seluruh dunia. Sophia menawarkan sejumlah layanan gratis untuk para guru. Website ini cocok untuk siswa dengan segala usia, baik mahasiswa, anak SMP ataupun yang sudah sarjana.

Dikutip dari ikelas

No comments: