Update Ringkasan Materi Ujian Sekolah Mapel IPS dan PKN Tahun 2017

Pelaksanaan Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2016/2017 untuk Mapel Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam sesuai dengan Prosedur Operasional Standar ( POS ) US Tahun 2017 dijadwalkan tanggal 15 sampai dengan 17 Mei 2017. Setelah tiga Mapel tersebut dilanjutkan ke Mapel PAI, PKn, IPS, SBK, dan Mulok.

Kisi-Kisi Ujian Sekolah Mata Pelajaran PKn Dan IPS  tahun 2017 ini merupakan irisan dari Kurikulum KTSP dan Kurikulum 2013 seperti tahun sebelumnya. Mapel PKN ada 50 Indikator dan Mapel IPS ada 56 Indikator. Biasanya untuk kedua Mapel ini jumlah soalnya ada 50 butir soal. Dari Kisi-kisi yang sudah dikeluarkan ini sebagai guru kelas VI membuat ringkasan materi untuk disampaikan pada peserta Ujian Sekolah yakni siswa kelas VI. Tujuannya supaya anak-anak fokus pada materi ujian yang dipelajarinya baik di sekolah maupun di rumah.
Sebagai referensi dari penulis, berikut link untuk mendownload ringkasan materi Ujian Sekolah Tahun 2017 Mata Pelajaran PKn dan IPS. Ringkasan materi ini dilengkapi dengan contoh soal dari tiap-tiap indikator.

  • Ringkasan Materi IPS | Download ☺☺☺☺☺☺☺
  • Ringkasan Materi PKn | Download ☺☺☺☺☺☺

No comments: